Sunday, August 7, 2011

Pesona Bukit Mangunan dan Hutan Pinus - Imogiri / Dlingo, Jogjakarta

Hmm, kalo ada yang tanya, loh kok dua objek itu digabung mas? yaa, tentu saja jawabku. karena apa? karena memang kedua objek itu berdekatan, letaknya tidak terlalu jauh satu sama laen. dan mungkin hanya dibutuhkan perjalanan kurang lebih 15 menit lah, atau bahkan kalau bisa lebih cepat, cuma butuh 10 menit saja. tapi memang jalan yang ditempuh sedikit berkelok- kelok, karena memang berada di daerah yang berbukit- bukit.

Kalo begitu, dimana letak pas dari bukit mangunan dan hutan pinus itu? oke kita mulai, bukit mangunan itu terletak di kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. letaknya gak terlalu jauh kok dari kota jogjakarta. pokonya kalo anda berangkat dari kota jogja, langsung ambil aja arah jalan imogiri timur. jalan imogiri timur itu terletak di sebelah timur jalan imogiri barat, dan jalan imogiri barat terletak di sebelah barat jalan imogiri timur. hahaha, jadi muter2 kan. :D ,atau anda bisa juga langsung menuju ke arah ring road selatan, dan tanya saja ke pak polisi, dimana tuh jalan imogiri timur. pasti nanti dikasih tau arahnya, tapi jangan lupa lengkapi surat2 anda terlebih dahulu. wkwkwk'

yup, lalu dari arah jalan imogiri timur kemana nih? ikuti saja jalan itu, sampai anda akan menemui pasar imogiri. dari situ langsung masih terus saja, sampai nanti kau temui jalan yang sedikit menanjak. dari tanjakan itu, nanti kamu langsung bisa belok ke arah kanan. atau kalau bingung, tanya saja laha sama penduduk sekitar. pokoknya gampang kok kalo gak mau kesasar di jogja tuh, tinggal tanya sama penduduk aja. tapi dengan syarat kalian harus tau arah terlebih dahulu, karen kebanyakan orang jogja pasti memberitahu jalan dengan arah utara, selatan, timur atau barat. maka jangan lupa untuk selalu membawa kompas. :D atau cara yag paling mudah adalah dengan menggunakan GPS, beruntunglah buat temen2 yang punya aplikasi GPS di hapenya, gampang banged tuh, tinggal tracking aja, ketemu deh.. easy kan' :)

nih peta mangunan, yang warna ijo muda itu :


oke kita mulai deh bahas tempatnya. kalo dari arah imogiri, bukit mangunan memang lebih deket sih daripada hutan pinus. karena hutan pinus itu letaknya lebih naik lagi, dan emang suasananya dingin disana, kaya di gunung2 gitu, cocok buat pacaran lo. hehehe..

kita bahas mangunan dulu lah, disini tu ada 2 macem tempat yang bisa kita kunjungi, yaitu tempat perkebunan buah2 dan juga ada view yang mirip green canyon di amerika sana. yaa walopun cuma kecil sih, tapi sudah cukup membuat sedikit kekaguman. hehe. terserah temen2 mau liat yang mana dulu, tapi kalo aku dulu kesini cuma buat ngeliat viewnya aja, soalnya kita abis makan, dan juga gak terlalu tertarik sama yang namanya perkembunan gitu. tapi sepertinya menarik juga kalo kita punya banyak waktu buat menikmati kedua tempat tersebut. cukup buat membayar 5rb rupiah per orang kalo gak salah, kita udah bisa masuk dan nikmatin objek2 yang ada. bagus kok buat temen2 yang suka keindahan alam yang masih hijau dan alami. karena tempat ini memang dikelilingi oleh tempat2 yang hijau, segar dan anti polusi pokoknya, dingin pula. ( kalo malem ) :D

ini nih pic pemandangannya :

kaya uler kan sungainya hehe :


lumayan bagus juga sih, yang bikin bagus tu alur dari sungainya itu yang berkelok2, jadi kaya jalur ular deh. ehehe, tempat ini menurutku cocok buat jalan- jalan. soalnya lokasi nya luas, dan kita bisa bebas mau ngetam di mana. cukup bawa bekal aja, n milih tempat, cocok deh buat ngobrol2 disini. lokasi ini cocok juga buat yang suka foto2, karena viewnya memang bagus buat foto. oia, kita bisa liat pantai selatan lo dari sini, terlihat garis pantai dan ombaknya yang terlihat kecil2. indah banged lah pokoknya. 

dibawah sana, dideket sungai itu, sebenernya punya tempet yang tak kalah menarik pula. ada jembatan gantung, sawah, dan rumah2 penduduk. tapi jujur aku masih bingung gimana caranya biar bisa turun kesana, tapi buat yang suka petualangan boleh juga tuh dicoba buat bisa turun kesana. kayanya sih emang asyik banged tuh, menantang dan sepertinya belum banyak orang yang bisa kesana. hehehe,

nah, kalo temen2 udah puas jalan2 dan ngeliat pemandangan yang ada, kalian bisa langsung menuju ke kebun buah, tapi itu tergantung musim juga. kalo lagi musim buah, biasanya tuh tempat rame banged dan buahnya juga banyak. tapi kalo lagi gak musim biasanya sepi, n dikit juga pengunjungnya. tapi lumayan juga kan bisa kesana, itung2 ngincipin n metik buah sendiri semau kita. serasa punya kebun buah sendiri. :)

setelah puas jalan2 di mangunan, kalo kita mau mampir buat ngeliat liat dan foto2 ,bisa juga kita terusin naik ke hutan pinus, itu sebenernya adalah hutan homogen yang cuma ada pohon pinus disitu. tapi karena keseragaman pohonnya tersebut, maka jadilah tempat itu terlihat unik dan menarik. biasanya tempat ini sering dijadikan untuk foto model ataupun tempet ngobrol gitu. banyak juga sih orang2 pacaran disini, pada mojok2 gitu biasanya. seru juga sepertinya kalo dicoba. hahaha'

foto temen2 :




foto bareng2 juga boleh haha :


dari kedua objek itu, aku kasih nilai 7.5 deh, lumayan juga buat tempat yang ada di deket jogja. buat refreshing sehari juga bisa. dan aku kasih reveiw nya juga nih :

KELEBIHAN :

Mangunan :
1. ada kebun buahnya, asyik buat ngerasain asyiknya maen di perkebunan. hehe
2. tempatnya luas, seru juga buat jalan2 dan olahraga naik turun bukit.
3. ada view yang gak biasa.
4. lumayan bagus buat foto2.

Hutan Pinus :
1. tempat yang cucok buat foto foto, terutama foto model.
2. tempatnya dingin, asik deh buat pacaran. wkwkwk
3. teduh, asik buat ngobrol2 juga.

dan kelebihan yang jelas dari kedua objek tadi adalah, letaknya yang dekat dari kota, dengan jalan yang mudah dan terutama irit bensin serta murah. :D

KEKURANGAN :

Mangunan :
1. kurang ada tempat terbuka yang khusus buat kumpul para wisatawan. jadi masih pada milih tempat sendiri2.
2. kebersihan kurang terwat sepertinya. seperti kebanyakan objek di jogja, yang hanya booming pada waktu awal2nya saja.

Hutan pinus :
1. sepertinya banyak orang pacaran dan berbuat mesum disini. hahaha, dan itu sedikit membuat para wisatawan sedikit risih. atau justru mereka yang merasa terganggu oleh kedatangan para wisatawan? mungkin saja :D

pesan buat temen2 yang mau kesana :
1. jangan lupa bawa bekal lah, minuman yang terutama.
2. yang mabok kalo nae mobil, siap2 aja sedikit pusing dengan jalan yang berkelok2.
3. pake baju yang bagus, supaya kalo difoto hasilnya juga bagus.
4. dandan dulu deh, wkwkwk'

hmm oke, overall lumayan berkesan juga sih maen2 kesana. soalnya tempetnya deket, dan memberikan sensasi yang berbeda. hehe. selamat mencoba saja deh teman2, dan lagi2 jangan lupa untuk mengeshare foto2 kalian yah. hehehe..

7 comments:

  1. itu foto pas di pinus jam brapa gan ?

    ReplyDelete
  2. kasih tau rutenya dari pos polisi setelah naik bukit bintang?

    ReplyDelete
  3. gaya penulisan g bagus. garing...jayus!!

    ReplyDelete
  4. http://infowisatayogyakarta21.blogspot.com

    ReplyDelete
  5. APA MANFAAT VIMAX PILLS UNTUK PRIA ?

    Berdasarkan TESTIMONIAL dari Pengguna yang telah menggunakan VIMAX PILLS ada 7 MANFAAT :

    MemperBESAR Ukuran dan PANJANGGGG Penis sampai dengan 8 cm (HASIL PERMANEN)
    Meningkatkan KETAHANAN dan HASRAT SEKSUAL dalam Berhubungan Seks
    EREKSI yang LEBIH PERKASA dan TAHAN LAMAAAA
    Mencegah DISFUNGSI EREKSI dan Meningkatkan INTENSITAS ORGASME
    Membuat Pasangan SEMAKIN LENGKET
    LEBIH PERCAYA DIRI dan MACHO
    Keharmonisan Rumah Tangga semakin TENTRAM

    info dan pemesanan hubungi: (call / sms)

    PIN BB 2B504AA8
    PIN BB 329840B4

    0821 3649 5554
    085 747 266 780

    ReplyDelete
  6. numpang tanya, bukit mangunan sama hutan pinusnya masih satu lokasi sama kebun buah mangunan itu bukan ya? makaci ; D

    ReplyDelete