Wednesday, August 10, 2011

Bella Loves Jenna - Thrash Metal Jogjakarta

hehehe, kali ini saya akan membahas mengenai Bella Loves Jenna, atau kita sebut saja BLJ. apa sih BLJ itu? ya tentu saja band lah, sebuah band yang beraliran thrash metal yang berasal dari jogja. blj ini terdiri dari 5 orang personel yang kesemuanya berasal dari jogja pula tentunya, personelnya  adalah jodi, eka, mamed, aji, dan rizang atau saya sendiri, hehehe. mereka ini sudah punya 4 lagu lo, yang berjudul altair's quest (intro), night elf, wind valley, dan return of jafar.


sejarahnya bagaimana sih? oke, disini saya akan mengutip cerita dari para personel blj yang notabene juga teman- teman saya sendiri. katanya waktu itu mereka lagi ngumpul- ngumpul sambil ngobrol- ngobrol di studio yang letaknya ada di glagahsari. nah kebetulan saat itu ada temen yang lagi lihat film berjudul "bella love jenna" juga, tau lah itu film apaan. :D, nah dari situ muncullah ide untuk bikin band dengan nama itu.

pada awalnya aliran dari band ini adalah happy metal, atau lebih mirip screamo kalo menurutku, karena dulu aku juga pernah ngelihat ni band maen, dan sempet jadi potograpernya juga sih. namun seiring berjalannya waktu, dan bergantinya para personel, akhirnya mereka sepakat memilih thrash metal sebagai aliran musiknya. walaupun kadang ada juga temen yang bilang musik mereka lebih condong ke arah hardcore. ya gak masalah sebenarnya, karena mereka menyerahkan sepenuhnya pada para pendengar, untuk menilai sendiri bagaimana aliran, bentuk, dan kualitas dari musik yang mereka miliki.



oke, disini saya akan berbicara untuk mewakili teman- teman blj. kalo ada yang tanya, sebenarnya dulu format blj seperti apa? pada awalnya ini band dibentuk dari 5 orang personel, dengan pengaruh musik yang berbeda- beda. dan akhirnya mereka sepakat untuk mengusung musik screamo. dan kadang- kadang mereka juga sering memainkan musik dari We Butter. ya itu lah, band dari jerman. dan musik yang mereka anut ini sempat berlangsung selama beberapa waktu. hingga keluarnya sang gitaris dan drumer, musik yang terpengaruh dari We Butter ini masih dominan dalam musik yang mereka bawakan. hingga di akhir tahun 2010, masuklah saya sebagai pengganti drummer di blj. pada awalnya sih saya cukup berperan sebagai additional player saja, hingga akhirnya menetap dan menjamur bersama kawan- kawan blj. :D

tentu saja masuknya drumer baru pasti akan membawa gelombang musik yang baru pada sebuah band, karena setiap penggebuk drum pasti memiliki gaya pukulan dan ketukan yang khas. hingga kita memutuskan untuk merubah mainstream musik yang kita buat menjadi thrash metal. yah ternyata musik ini memang lebih menjiwai untuk kita maenkan. terbukti, semua personel menjadi lebih enjoy untuk bermain dalam setiap aksi panggung yang diberikan.ciee..

beberapa kejadian lucu memang pernah kami alami, mulai dari salah maen di pensi, hingga kejadian kalsik lainnya, seperti batal maen di semarang, padahal udah jauh2 kesana tuh. yah namanya juga perjuangan, harus dilalui dengan suka duka dahulu. walaupun sering juga terjadi konflik dalam sebuah band, namun masalah- masalah itu yang akan semakin merekatkan dan membentuk jati diri sebuah band untuk menjadi lebih kuat dan kompak.

Tujuan kami dalam bermusik tentu saja adalah menyalurkan hobby bermusik kami, dan juga menyalurkan bakat yang kami punya. tentu saja hal lain yang tidak bisa dilupakan adalah untuk mencari banyak teman, juga membuka wawasan dan kesadaran bahwa tidak semua hal yang berhubungan dengan band itu buruk. sebagai manusia pula, kita tidak boleh hanya berdiam diri dan puas dengan apa yang ada. apabila kita punya sebuah karya yang nyata, kenapa tidak kita tunjukkan dan berani mengekspresikan diri. kritik dan hinaan itu adalah sebuah hal yang biasa, yang penting kita punya style dan kemampuan yang nyata. karena semua orang yang menghina itu tidak lain karena dia tidak mampu dan berusaha untuk menurunkan mental kita. sehingga kita tidak berani untuk mengungkapkan apa yang kita punya, dan akan selalu berada di bawah bayang- bayang orang lain.

kalau temen- temen penasaran dan ingin mendengarkan lagu lagu kami, bisa di download di link ini :

altair's quest (intro) dan night elf :

wind valley :

return of jafar :

dan link profil fb :

grup facebook :
oke, kami bella loves jenna hanyalah sebuah kumpulan manusia yang ingin menyalurkan bakat bermusik, karya yang nyata dari kami sendiri, serta dapat berperan untuk memajukan kualitas musik, dan dapat sedikit memberikan hiburan bagi teman- teman yang hobby dalam bermusik. semoga kita dapat meningkatkan kualitas musik Indonesia. support dan respect untuk kalian semua.


No comments:

Post a Comment